Sesuai Rekomendasi dari KPK 

Bupati Tanah Datar Puji Pelayanan MPP Pekanbaru 

Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian foto bersama

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Beberapa bulan terakhir ini, banyak daerah lain di Indonesia berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Kali ini, Bupati Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi bersama rombonganmengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru di lantai dasar kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (27/6/2019). Kedatangan Irdinansyah didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar ini disambut Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Drs Azwan MSi didampingi Sekretaris DPMPTSP F Rudi Misdian. Dalam kunjungan itu, Irdinansyah diajak berkeliling di dalam ruangan MPP untuk melihat satu persatu pelayanan yang ada.

Usai meninjau pelayanan di MPP, Irdinansyah mengatakan, bahwa kedatangannya ke MPP Pekanbaru bertujuan mempelajari sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,  mengingat Kabupaten Tanah Datar juga akan mengoperasikan MPP yang sama. "Saat ini, kita di Tanah Datar baru proses pengurusan izin. Maka kami datang ke Pekanbaru untuk belajar apa saja yang perlu disiapkan,'' terang Irdinansyah. 

Pemilihan Pekanbaru sebagai tempat belajar MPP,  dikatakan Irdinansyah sesuai rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa MPP Kota Pekanbaru sudah yang terbaik dalam bidang pelayanan di Indonesia. "Sebenarnya ada beberapa daerah yang direkomendasikan KPK, tapi pilihan kita jatuh ke Pekanbaru. Karena dari informasi yang kami terima, Pekanbaru sudah melakukan pelayanan terbaik dan terintegrasi. Makanya kami datang hari ini,"ujar Irdinansyah. Dari hasil kunjungan itu, Irdiansyah mengakui jika pelayanan publik di MPP Pekanbaru sangat baik dan terlengkap.

'' Jika saya jadi masyarakat, pasti saya senang, karena sekali datang, banyak informasi yang didapat dan bisa diurus. Tidak haya di bidang pemerintah, tapi juga pelayanan publik. Jadi sekali datang ke MPP Pekanbaru, banyak yang bisa diurus,'' puji Irdinansyah. Sementara itu, Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang sudah menyempatkan waktunya datang dan meninjau pelayanan MPP Pekanbaru."Semoga apa yang mereka inginkan untuk pembangunan MPP di Tanah Datar bisa didapat di MPP Pekanbaru. Sebab ,  apa saja yang mereka lihat di MPP seperti apa teknisnya sudah kita sampaikan. Semoga niat mereka untuk  membuat Mal Pelayanan Publik di tempat mereka bisa terealisasi dengan baik,'' ungkap Rudi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar